Desain Rumah Mungil Minimalis
Desain Rumah Mungil Minimalis

Tips Menata Rumah Mungil Minimalis

Diposting pada

Harga tanah semakin hari terus mengalami kenaikan. Bisa memiliki tanah dan bangunan rumah yang layak merupakan sebuah impian besar bagi milenial. Keterbatasan lahan membuat orang lebih memiliki konsep rumah minimalis seperti rumah type 36. Rumah dengan ukuran kecil biasa disebut rumah mungil minimalis. Jika Anda tertarik dengan konsep rumah mungil dan sedang mencari cara bagaimana menata rumah supaya terlihat pas berikut tips untuk Anda.

Tips Menata Rumah Mungil Minimalis
Menata rumah mungil tetap nyaman, terlihat lebih luas dan fungsional merupakan sebuah tantangan yang gampang-gampang susah. Gampang karena ruangan yang mungil jadi membutuhkan lebih sedikit tenaga untuk menatanya. Sedangkan susah jika Anda tidak memahami tips menata rumah minimalis dan Anda yang sudah memiliki banyak barang yang harus ditata di ruang yang sempit. Supaya mempermudah Anda dalam hal penataan berikut tips menata rumah mungil minimalis.

  1. Tidak menggunakan pola ruang yang berlebihan
    Pola rumah yang berlebihan karena terlalu ramai dan padat bisa membuat ruang terasa lebih sempit bahkan bisa menjadikannya berantakan. Sebaiknya gunakan pola ruang yang simple yang bisa menimbulkan efek visual pada ruang seperti pola horizontal untuk kesan ruang yang lebih tinggi dan pola vertikal untuk kesan ruang yang lebih luas.
  2. Warna cat rumah
    Pemilihan warna cat rumah masuk dalam bagian desain interior. Pemilihan warna harus Anda perhatikan karena bila warna-warna gelap yang akan digunakan bisa membuat kesan rumah yang sempit dan pengap. Pilih warna-warna yang cerah seperti warna pastel, putih dan krem supaya rumah terlihat lebih segar dan mampu memancarkan banyak cahaya. Jika bosan dengan warna putih Anda bisa memilih warna pastel yang kalem.
  3. Menghilangkan sekat dalam rumah mungil
    Rumah mungil minimalis tidak memiliki banyak ruang dan antar ruangan satu dan yang lain tidak memiliki ruangan yang terlalu luas. Daripada membuat sekat-sekat pada rumah lebih baik Anda mengabungkan ruangan-ruangan tersebut agar mendapatkan satu ruang yang cukup luas untuk membuat sirkulasi menjadi lebih nyaman. Rumah mungil anda akan menjadi lebih luas.
  4. Penggunaan perabotan multifungsi.
    Perabot rumah tangga bisa menjadi hambatan dalam penataan rumah mungil. Pemilihan perabot sebaiknya yang reflektif, transparan dan fungsional. Contohnya tempat tidur yang memiliki storage di bawahnya. Penggunaan sofabed, meja dan kursi lipat yang setelah selesai digunakan bisa menjadi barang compect yang mudah disimpan.
  5. Optimalkan cahaya yang masuk
    Rumah mungil minimalis perlu mendapat pencahayaan yang cukup untuk menghindari kesan sempit pada ruang. Ruangan yang terang akan terasa lebih terang. Bicara mengenai cahaya hal ini berhubungan dengan jendela dan pintu yang dipakai. Pilih jendela dan pintu yang memungkinkan cahaya keluar masuk ke dalam rumah dan bisa menghasilkan sirkulasi udara yang baik. Selain secara alami pencahayaan juga bisa diakali dengan penggunaan lampu. Pilih jenis lampu dan jumlah yang sesuai dengan kebutuhan, berikan intensitas cahaya yang lebih tinggi pada ruang yang sedikit mendapatkan cahaya matahari secara langsung.
Dena Rumah Mungil Minimalis
Dena Rumah Mungil Minimalis
Denah Rumah Minimalis Tipe 21
Denah Rumah Minimalis Tipe 21
Desain Rumah Mungil Minimalis
Desain Rumah Mungil Minimalis
Tips Menata Rumah Mungil Minimalis Modern
Tips Menata Rumah Mungil Minimalis Modern
Tips Menata Rumah Mungil Minimalis
Tips Menata Rumah Mungil Minimalis

Semoga tips tadi bisa membuat Anda menjadi lebih mudah dalam menata rumah mungil minimalis supaya terlihat rapi dan lebih luas. Memiliki rumah mungil bukanlah mimpi buruk selagi Anda memahami tips dalam penataan rumah sehingga bisa membuat rumah mungil Anda nyaman, rapi dan mewah. Persiapkan rumah mungil Anda mulai dari konsep rumah, bangunan, desain interior, desain eksterior sampai dengan penataannya dengan baik untuk hasil yang optimal.

Gambar Gravatar
Saya seorang tenaga kesehatan yang tertarik di perkembangan teknologi khususnya Website dan Pemrograman, dan meneruskan hobi saya mengambil pendidikan Teknik Informatika. Semoga informasi di Website saya bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *