Gambar Sketsa Denah Rumah 1 Lantai 4 Kamar Tidur

Membuat Denah Rumah Minimalis 4 Kamar Tidur

Diposting pada

Setiap orang pastinya ingin memiliki rumah yang mampu menampung semua kebutuhan dan keinginan pemiliknya. Namun, lagi-lagi persoalan keterbatasan lahan menjadi kendala. Jika lahan yang dimiliki cukup luas, tidak hanya sekedar membuat empat kamar tidur, membuat kolam renang dan taman yang luas pun bisa. Meskipun begitu, tidaklah menjadi masalah dengan lahan yang terbatas, kita tetap dapat membuat kamar tidur yang banyak, asalkan sebelum membangun rumah kita sudah merancang dengan matang bagaimana penempatan ruang-ruang yang kita inginkan. Apalagi jika anda adalah sebuah bagian dari keluarga besar yang tidak hanya membutuhkan dua kamar, tetapi anda butuh banyak kamar untuk selain untuk tempat tidur bersama istri, juga untuk tempat tidur anak, tamu, atau pembantu. Sebab itu tidak ada salahnya anda membaca cara membuat denah rumah minimalis 4 kamar tidur yang akan dijelaskan lebih detail di bawah ini.

Baca Juga >>> Tips untuk Mempercantik Desain Eksterior Rumah Minimalis

Cara Membuat Denah Rumah Minimalis 4 Kamar Tidur

Untuk membuat denah rumah minimalis 4 kamar tidur yang bagus dan nyaman tentu dibutuhkan perencanaan yang matang. Tentu saja, empat kamar tidur adalah jumlah yang cukup banyak dalam satu rumah, maka penting bagi Anda untuk memperhatikan tata letak. Sebagai saran, penempatan kamar harus disesuaikan dengan pencahayaan atau jalur masuknya sinar matahari. Tanpa perlu berpanjang lebar berikut ini hal-hal yang sebaiknya dipertimbangkan dalam membuat denah rumah minimalis menggunakan empat kamar tidur:

 Gambar Sketsa Denah Rumah 1 Lantai 4 Kamar Tidur
GambarSketsa Denah Rumah 1 Lantai 4 Kamar Tidur
  1. Kegunaan dan Ukuran
    Hal pertama yang perlu diperhatikan sebelum membuat denah rumah minimalis empat kamar tidur adalah apakah kegunaan kamar-kamar tersebut. Tentukanlah dahulu kegunaan kamar tersebut, seperti untuk kamar tidur anak, kamar tidur tamu, kamar tidur pembantu, dan sebagainya. Dengan menentukan kegunaan tentu lebih mudah bagi anda untuk menentukan ukuran. Ukuran harus disesuaikan dengan luas tanah, kegunaan juga menentukan ukuran, seperti kamar tidur pembantu sebaiknya tidak lebih luas daripada kamar anak dan tamu.
  2. Tata Letak
    Dalam menyusun denah rumah minimalis 4 kamar tidur, tata letak juga sangat penting. Jika anda membuat kamar untuk pembantu rumah tangga, anda dapat meletakkannya di dapur. Jika Anda memiliki lahan yang cukup terbatas, anda bisa merencanakan untuk membuat rumah tingkat. Untuk rumah tingkat, Anda dapat meletakkan kamar anak di lantai atas. Selain itu perhatikanlah arah sinar matahari pada calon rumah anda, pastikan setiap kamar yang dibuat nantinya mendapat masukan sinar matahari yang cukup agar tidak menjadi kamar yang lembab.
  3. Pastikan Siapa yang Membuat Denah
    Untuk membuat denah rumah minimalis 4 kamar tidur, Anda harus memperhatikan siapa pembuat denahnya. Jika Anda bukan seseorang yang berpengalaman dalam membuat denah dan desain rumah, sebaiknya Anda serahkan hal ini pada ahlinya, yaitu seorang arsitek. Memakai jasa arsitek untuk menyusun denah rumah sebenarnya tidak terlalu mahal, maka sebaiknya Anda pilih arsitek yang betul-betul berpengalaman dan terpercaya. Pastikan Anda puas dengan denah yang dibuat oleh arsitek karena denah itu sesuai dengan yang anda inginkan

Itulah tadi beberapa hal yang penting dipertimbangkan untuk membuat denah rumah minimalis 4 kamar tidur. Tentu denah yang baik dan sesuai dengan keinginan akan membuat Anda merasa lebih mantap untuk segera membangun rumah idaman dan nyaman. Setelah membuat denah anda dapat melanjutkan untuk memikirkan bahan apa saja yang akan anda pakai untuk membangun rumah.

Gambar Gravatar
Saya seorang tenaga kesehatan yang tertarik di perkembangan teknologi khususnya Website dan Pemrograman, dan meneruskan hobi saya mengambil pendidikan Teknik Informatika. Semoga informasi di Website saya bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *